WHOLE GRAIN KURANGI LEMAK PERUT


Mengurangi kalori memang dapat menurunkan berat badan. Akan tetapi,menurunkan berat badan dengan mengonsumsi whole grain ternyata dapat pula menyehatkan jantung Anda.Ya, peneliti menemukan bahwa kaum obesitas yang mengurangi kalori dan meningkatkan asupan whole grain berhasil membuang lemak perut lebih banyak sekaligus menurunkan kadar Protein C-Reaktif (CRP) di dalam darah mereka. CRP ini merupakan petunjuk peradangan kronis tingkat rendah dalam pembuluh darah. Sementara itu, lemak perut dan kadar CRP yang berlebihan berhubungan dengan serangan jantung dan stroke. Sebaliknya, kelompok yang mengonsumsi tepung olahan seperti roti putih juga menurunkan berat badan, namun membuang lebih sedikit lemak di bagian perut dan tidak mengurangi kadar CRP. Nah, kalau Anda ingin perut yang rata dan sehat, konsumsilah whole grain seperti bubur gandum, beras merah, dan barley. Tapi ingat, pilih produk grain yang sedikitnya mengandung 51% whole grain.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: