DIET SEIMBANG YUK!!

Masih bingung dengan konsep diet seimbang?


Kami berikan langkah konkretnya untuk Anda.


– Jangan makan daging lebih dari sekali sehari. Daripada daging olahan, perbanyak konsumsi ikan dan unggas karena lebih sedikit lemak.
– Hindari makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng jelas mengandung lemak, dan meningkatkan asupan lemak Anda. Pilihlah makanan rebus atau panggang. Namun jika harus menggoreng gunakan minyak tak jenuh ganda, seperti minyak jagung.
– Kurangi konsumsi garam seperti garam dapur atau monosodium glutam (MSG). konsumsi cukup serat yang bia didapat lewat sayuran hijau, buah, biji-bijian, kacang, umbi-umbian, dan makanan whole-grain.
– Jangan makan lebih dari empat butir telur per minggu. Meski telur kaya protein dan rendah lemak jenuh, namun mereka kaya kolesterol.
– Daripada kue, cake, atau puding, sebaiknya pilih buah segar sebagai dessert. Jalani pola makan seimbang. Terlalu banyak kalori atau makanan jenis tertentu malah akan merugikan. Ikuti rekomendasi panduan piramida makanan.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: