CHOKY : “BE SERIOUS IN HEALTHY LIFE”

Dulu, aku kerja sebagai pelayan di restoran fast food. Aku tanya mau makan apa, aku buat pengunjung tersenyum, dan aku melakukannya dengan tulus. Prinsipnya, ‘Do the best and don’t be affraid to trust my heart’. Begitupun ketika SMP. Aku pelayanan di gereja sebagai penyanyi, meski belum tahu artinya apa. Apalagi kalau menengok bagaimana Tuhan angkat keluargaku dari bawah. Aku melihat Tuhanku baik sekali dan hidupku penuh dengan mukzizat. Orang tuaku dulu kurang harmonis, makanya dengan aku nggak jadi berandal atau lari ke drugs aja itu sudah mukzizat. Kesimpulannya, ke manapun aku lari, kalau Dia ingin aku melayani, aku pasti nggak akan kemana-mana.

Aku nggak diet karbo atau apa, hanya healthy food aja. Aku tahu kerjaanku sekarang berat banget, jadi kalau diet, risiko untuk terkena liver atau tipus akan tinggi. Sekarang, setiap disodorin makanan apapun, dari pada aku lapar dan lemah, mending aku makan. Nah,
ketika aku diberi makanan yang tidak sehat, aku imbangi dengan olahraga. Prinsipku, tubuh itu lebih penting daripada makanan atau pakaian. Makanya, kalau nahan-nahan lapar karena harus makan roti gandum, itu artinya sudah melanggar prinsip hidup untuk tetap sehat, kan?

No comments yet

Leave a Reply

