6 HAL YANG TIDAK DIKATAKAN DOKTER KULIT ANDA


1. Cokelat tidak menyebabkan jerawat, melainkan susu.
Studi menunjukkan susu dan produk susu lainnya dapat menimbulkan jerawat karena hormon dan
molekul bioaktif lainnya dapat menstimulasi kelenjar penyebab jerawat. Kurangi produk susu, namun jangan menghentikannya.


2. Antiperspirant lebih efektif dipakai saat malam. Coba oleskan di bawah lengan sebelum tidur. Dan Anda bisa mengoleskannya lagi esok pagi. Untuk yang keringatnya berlebihan, minta suntik botox pada dokter kulit. Ini bisa mengurangi keringat berlebih pada area yang disuntik selama 6-9 bulan.


3. Bintik hitam bisa jadi kanker.Perhatikan konsep ABCD kanker kulit: Asimetris (bagian yang terkena ukurannya beda dengan yang lain), Border atau pinggiran yang aneh, warna yang aneh, dan diameter yang lebih besar dari 5 mm.


4. Pengobatan jerawat seharusnya di seluruh muka. Biasanya orang hanya mengobati jerawat di bagian yang terkena saja dan melupakan bagian kulit lainnya. Bagaimanapun, pengobatan jerawat sebaiknya dibuat untuk mencegah kemunculan kembali dan tak hanya mengeringkan jerawat hari ini.


5. Luka yang ditutup lebih cepat menyembuhkan. Studi menunjukkan luka lebih cepat sembuh pada kondisi lembab. Karena itu, lebih baik oleskan cairan antibiotik lalu tutup luka dengan plester.


6. Vitamin E mencegah sembuhnya luka. Kebanyakan orang berpikiran sebaliknya. Vitamin E memang merupakan antioksidan, namun bukannya menyembuhkan luka Vitamin E justru memperlambat proses pemulihan. Gel silikon terbukti lebih ampuh menyembuhkan.

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: