bag lover

Niatnya sih mau tampil keren dengan tas baru. Tapi kok jadinya sakit leher? Tas
itu seperti soulmate, ikut kemana saja serta setia menampung barang bawaan kita. Tidak sedikit orang yang tergila-gila sama yang namanya Tas sampai rela mengorek jutaan rupiah untuk memilikinya. Sama seperti salah seorang temanku yang selalu berkata ‘Aduh kalo ga pake tas kayanya ga cucok deh’!

Bergaya dengan tas sudah pasti yahuddd, tapi kamu tau ga sih kalau ternyata Oversize bag yang lagi nge-trend dimana-mana itu bisa membahayakan punggung, bahu, dan leher kamu? Nah, kalau kamu mau sukses tampil memikat tanpa berakhir encok, coba deh perhatikan beberapa aturan memilih tas, sekalian mengintip tas seperti apa sih yang bakalan booming di musim ini. Yuuuukkkkk mari!!!!

Berat muatan tas sebaiknya hanya 10 % dari total berat badan kamu (Kalau
berat kamu 50kg, maka jangan lebih dari 5kg). Muatan yang berlebihan
membuat kepala serta leher cenderung condong ke depan, memicu sakit
pada kepala, punggung, dan ketegangan pada otot leher.
Hindari tali tas yang terlalu panjang. Itu dapat membuat tubuh kamu seperti
berat sebelah. Apalagi jika bentuk struktur bahu menurun (slope).
Sebaiknya mengurangi pemakaian tas dengan tali rantai karena bisa menyebabkan rasa nyeri di kulit.
Tas dengan tali lebar relatif lebih nyaman di bahu.
Jika kamu berdada lebar, hindari tas dengan tali pendek karena menambah
efek padding di bagian dada, membuat kamu terlihat tidak proporsional. Tas ini
akan ideal untuk yang bertubuh ‘bottom-heavy’ (lebar di bagian pinggul).
Tas sebaiknya sih jatuh tepat di pinggang. Jika bagian atas tubuh (torso) kamu panjang, maka pilih tas yang bertali lebih panjang agar jatuh tepat di pinggang. Hal ini berlaku sebaliknya bagi yang bertorso pendek.
Tas lemas (slouchy bag) mungkin kelihatan lebih menarik bagi sebagian orang. Tapi tas yang kaku ternyata lebih baik bagi kesehatan karena tidak membuat muatan bergeser-geser, sehingga keseimbangan tubuh tidak terganggu.

Semoga tips diatas bisa membantu kamu dalam mencari tas yang tepat. Dan untuk teman2 yang ingin bertanya jangan ragu dan jangan malu. Ingat pepatah lama ‘Malu bertanya sesat di gaya’!

Smooches XX

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: