Sedang Tiduran, Rumah Ditabrak Pesawat

JAKARTA, MINGGU – Riswan Nasri (29) warga Perumahan Vila Pamulang, blok U12/8, Pondok Benda, Tagerang, Banten, mengaku terkejut saat pesawat latih Pelican PK-SKI jatuh menimpa kamar tidurnya saat ia tengah tiduran di dalam kamar tersebut. Beruntung bagi Riswan, pesawat tidak langsung menimpanya sehingga ia tidak ikut terluka.

Menurut Riswan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat kejadian ia mengaku sudah bangun setelah semalam menyaksikan pertandingan sepak bola di televisi. “Saya sudah bagun, di bawah saya mendegar keponakan saya lagi nonton teve. Cuma saya masih males-mlesan untuk bangun,” ujarya.

Tak lama berselang, tiba-tiba ia mendengar suara benturan keras di kamarnya. “Saya terkejut, tiba-tiba mendegar suara benturan keras. Kamar jadi gelap. Saya langsung bangun dan lari keluar kamar,” ujarnya. Di luar kamar Riswan menuturkan kakak dan keponakannya juga panik setelah mendengar suara benturan keras. Mereka lari keluar rumah dan mengetahui bahwa suara benturan keras itu berasal dari sebuah pesawat latih yang jatuh, dari teriakan tetangganya.

Mengetahui sebuah pesawat jatuh menimpa rumahnya, Riswan langsung mengeluarkan mobil dari dalam garasi. “Saya takut kalo pesawat tiba-tiba meledak. Mobil langsung saya keluarkan dari garasi,” tegasnya.

Ia bersama seluruh anggota kelurganya mengaku tidak berani masuk rumah karena khawatir terjadi ledakan. Setelah polisi datang sekitar 40 menit kemudian, baru ia berani masuk untuk memastikan kondisi pesawat yang jatuh tersebut.

Akibat kecelakan ini pilot pesawat Herudi meninggal di lokasi kejadian dan empat rumah mengalami kerusakan, yaitu rumah di blok U12/7, U12/8, U12/10, dan U12/11. (KP)

No comments yet

Leave a Reply

