Bidik Sejuta Ponsel, Startech Siapkan 8 Model

JAKARTA, RABU – Perusahaan ponsel lokal, Startech, menargetkan dapat menembus jajaran 10 besar pemegang pasar ponsel di Indonesia sampai akhir tahun ini. Delapan produk akan dirilis selama setahun ini dengan budget promosi hingga Rp40 miliar.

“Kita inginnya dapat menjual sebanyak-banyaknya. Sampai akhir tahun ini targetnya lebih dari sejuta unit lah,” kata Untung BW, General Manager Marketing Startech, saat peluncuran ponsel seri Startech ST57 dan ST88 di Jakarta, Rabu (5/3). Dengan dua ponsel baru itu, kini sudah ada 4 ponsel bermerek Startech di pasar. Startech sudah merilis dua ponsel pertamanya, ST21 dan ST67, pada awal tahun.

Dari dua produk pertamanya, ia mengaku telah meraih angka penjualan ratusan ribu tanpa bersedia menyebutkan jumlahnya. Penjualan terbesar dari ST21, ponsel ekonomis,  yang dibundel dengan kartu perdana XL dengan harga hanya RP199.000 (sebeum pajak).

Dua model yang baru diluncurkan ditujukan untuk pengguna yang memiliki lebih dari satu nomor seluler atau dual sim card. ST57 yang dijual Rp1,2 juta untuk dua sim card GSM, sedangkan ST88 dengan harga Rp1,98 juta untuk sim card GSM dan CDMA. “Ponsel dual sim card tahun 2007 sangat tinggi. Sekarang diperkirakan masih,” kata Untung.

“Saat ini kita melihat hp-hp baru yang masuk Indonesia dengan TV. Kita ingin masuk dengan fitur yang unik, kemungkinan kita buat hp TV dual sim card,” ujarnya. Startech akan merilis produk dengan dua sim card akan tersedia dalam 2 model lagi tahun ini. “Lainnya ya lihat nanti bagaimana tren pasar,” katanya.

Ponsel Startech diproduksi dari pabrik di Shenzhen, China sehingga beberapa model mirip dengan ponsel-ponsel lainnya. Namun, ia yakin tetap dapat bersaing dengan pilihan warna, bentuk, dan fitur yang unik sesuai kebutuhan gaya hidup.

Meski penjualan terbesar dari ponsel ekonomis yang hanya dilengkapi fitur dasar, telepon dan SMS, Startech akan fokus pada ponsel gaya hidup. “Kita ingin mengambil segmen yang membutuhkan lifestyle. Masih ada ruang yang dimasuki di segmen tersebut,” ujar Untung.(WAH)

 

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: