The Dashing Vince Canizares

Jose Vicente Rodriguez Canizares, panggil saja Vince. Sosoknya memang belum familiar di Indonesia, namun di dunia model dan iklan komersial di belahan Asia lain, siapa yang tidak kenal? Filipina, Singapura, Thailand, Cina, Kamboja, Vietnam, telah ia taklukkan. Mungkinkah selanjutnya Indonesia?
Vince, mungkin sebagian besar pembaca kami belum mengenal kamu sebagai seorang model internasional. Bisa kamu ceritakan mengenai perjalanan karir di dunia modeling internasional ini?

Saya sudah terjun ke dunia model sejak umur 16 tahun. Awalnya kakak saya yang duluan jadi model, lalu ia membujuk untuk mencoba. Saat itu saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk travelling dan bertemu orang banyak. Ternyata benar modeling telah membuat saya mengelilingi Asia dan pernah tinggal di 11 negara di Asia, seperti Manilla, Singapura, Kamboja, dan Shanghai. Tetapi sekarang saya lebih banyak tinggal di Singapura dan sudah menganggap negara itu sebagai rumah.

Di tengah kesibukan modeling, bagaimana Kamu menjalankan fit­ness lifestyle?

Latihan Angkat beban dan ke gym telah saya jalani sejak mulai menjadi model. Selain itu, keluarga saya punya gym di Filipina. Saya merasa fitnes sudah menjadi bagian dari life­style . Setiap selesai olah raga merasa segar kembali, dan gym adalah tempat yang tepat untuk melepas stres. Jika tidak olah raga be­berapa hari saja saya bisa depresi dan down , seperti atlet saja

Menurut kamu apakah fitnes itu penting bagi semua orang?

Sebenarnya tidak mesti ke gym , tapi penting sekali bagi

semua orang untuk berolah raga, apapun itu jenisnya, tae kwon do, tai chi, mar­tial art apapun pilihannya terserah Anda. Dan pilihan saya adalah gym dan basket.

Bagaimana dengan pola latihan kamu? Apakah kamu memakai personal
trainer?

Tidak ada personal trainer. Saya self motivated. Saya latihan sedikitnya satu setengah jam setiap sesi selama minimal 4 kali seminggu. Itu sudah termasuk stretching, berlari, dan angkat beban.

vince2.jpg

Ada Bagian tubuh yang dapat perhatian khusus? Perut dan Punggung. Kenapa?

Karena saya ingin punya six pack di perut dan six back di bagian punggung, hehehe….(tertawa terkekeh) Sebenarnya karena seorang model tidak boleh memiliki ukuran bahu, trapezoid, dan dada yang berlebihan. Jika trapezoid Anda terlalu besar, ketika mengenakan pakaian
terlihat seperti tak punya leher, seperti si bungkuk. Makanya saya perbanyak di latihan perut.

Lalu Bagaimana kamu menjalankan gaya hidup sehat dari makanan?
Saya penganut Katolik tapi saya tidak makan babi. Di rumah, ibu saya tidak pernah memasak makanan yang digoreng. Semua makanan dipanggang, di rebus dan disajikan dengan saus. Saya melakukan diet dengan lebih banyak makan salad akhir-akhir ini. Saya makan grilled chicken , mengurangi nasi, makan makanan low carbo dan tidak makan banyak. Setiap saya masuk ke sebuah restoran yang akan saya cari duluan adalah grilled chicken.
Sedangkan minuman yang selalu ada di lemari es saya adalah green tea. Saya selalu minum green tea !
Menurut kamu apa yang paling penting ketika menjalankan gaya hidup sehat?
Dedikasi dan motivasi! Anda perlu dedikasi, ketekunan, dan motivasi untuk bisa benar-benar menjalankannya. Kadang hal ini amat berat bagi saya. Hidup di dunia model banyak sekali pesta dan undangan yang harus didatangi
dan yang menjadi hambatan terbesar adalah ketika terlalu banyak berpesta. Hahaha….(tertawa)

 

     

No comments yet

Leave a Reply

